3 Anggota Polisi Pose di Atas Bangkai Hiu Tutul, Polda DI Yogyakarta Minta Maaf



legendaqq.net

Karinfelicnews,- Baru-baru ini publik dunia maya kembali dikejutkan dengan beredarnya sebuah foto yang menunjukkan aksi 3 orang Polisi yang berpose di atas bangkai ikan hiu tutul yang terdampar. Kejadian tersebut terjadi di Pantai Parangkusumo pada hari Senin (27/8) kemarin.

Pada foto tersebut tampak seluruh anggota Polisi memakai seragam dinas, di mana seorang berpose dengan jongkok di bagian kepala hiu tutul, sedangkan 2 Polisi lainnya berada tepat di belakang dalam posisi berdiri. Mereka pun melihat ke arah kamera sambil mengangkat jempol dan menunjukkan senyumnya.

Tidak butuh waktu lama untuk foto tersebut segera menyebar dan menjadi topik perbincangan utama di berbagai platform social media dan layanan perpesanan. Foto dan pose ketiga Polisi itu pun segera menuai kritik dan berbagai komentar dari publik dunia maya.

1. Polda DI Yogyakarta Layangkan Permintaan Maaf

Melihat hal tersebut, Polda DI Yogyakarta pun akhirnya melayangkan permintaan maaf melalui Twitter resmi. Selain itu Polda DI Yogyakarta juga mengatakan kalau penguburan hiu tutul yang terdampar itu langsung dikawal oleh Ditpolair Polda DIY dan SAR Linmas Bantul.
Selain itu salah satu akun Twitter yang bernama @nrg07 mengatakan kalau ketiga Polisi yang berpose di atas ikan hiu tutul itu sedang berada dalam proses pemeriksaan oleh Unit Provos Dit Polair Polda DIY. Meski sudah mereda, namun aksi 3 Polisi tersebut masih tetap menyita perhatian sejumlah pihak.

Beberapa pengguna Twitter sendiri masih menunggu update terbaru dari Twitter Polda DI Yogyakarta mengenai aksi 3 Polisi tersebut dan sanksi apa yang akan dijatuhkan. Namun terlepas dari semua itu, Polda DI Yogyakarta tetap meminta maaf sekaligus menegaskan jika tidak ada maksud tertentu atas peristiwa tersebut.

2. Sosok Polisi Viral 'Masuk Pak Eko'

Sekarang ini dunia maya sedang ramai dihebohkan oleh seorang sosok Polisi yang bernama Eko. Bukan tanpa sebab, soalnya Pak Eko ini benar-benar ahli melempar benda tajam dan tumpul ke sasaran mulai dari pisau, gunting, sendok, bahkan sampai gergaji!
Hebatnya lagi aksi yang ditunjukkan Pak Eko itu belum pernah gagal dan selalu ia sajikan dengan gaya yang santai sekaligus lucu. Dengan sebatang rokok yang terselip di giginya yang berlubang, Pak Eko kemudian melempar setiap benda hingga menancap di sasaran dan disambut sorakan 'Masuk Pak Eko' oleh anak-anak yang berada di balik kamera.

Pak Eko juga akan berbalik ke arah kamera dan mengangkat kedua jempolnya dan ditambah senyum khasnya. Lalu, siapa sebenarnya Pak Eko yang viral ini? Seperti dilansir dari Liputan6, ia adalah anggota Kepolisian yang berdinas di Pusdik Sabhara Lemdiklat Polri di Porong, Sidoarjo, Jawa Timur dan memang dikenal memiliki keterampilan dalam melempar pisau sangkur.

3. Mengabdi Selama 31 Tahun

"Memang dia punya keahlian pada kualifikasi itu. Walaupun itu di video kelihatannya sambil bercanda, tapi sebenarnya untuk ahli seperti itu butuh latihan yang keras," ujar Kapusdik Sabhara Lemdiklat Polri Kombes Guritno Wibowo pada Liputan6, Jum'at (24/8).
Hebatnya lagi, Pak Eko yang merupakan lulusan Bintara di tahun 1987 sebenarnya adalah instruktur di bidang survival dan search and rescue (SAR). Ia juga sudah mengabdikan dirinya di Korps Bhayangkara selama 31 tahun. Nah sekarang ini Pak Eko menjalankan tugasnya di bagian Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangpes) tentang teknik dan taktik tugas-tugas Kepolisian di bidang Sabhara.

Sedangkan di akun Instagram-nya sendiri sudah memiliki 20 ribu followers sampai sekarang. Well, selain kocak, nyatanya Pak Eko juga seorang Polisi dengan kemampuan yang nggak biasa, salut deh!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.